Senin, 30 Januari 2012

LURUSKAN NIAT DAN PAHAMI MAKNA KALIMAT LA ILAHA ILLALLAH DI DALAM PENGAMALAN ILMU GHOIB (PENTING,DAN WAJIB DI BACA BAGI MEMBER YANG INGIN MENGAMALKAN ILMU YANG ADA DI DALAM SITUS INI/SITUS KHUSUS MEMBER): BAGIAN 7/SELESAI

A 'UDZUBILLAHIMINASYAITHONIRROJIM
BISMILLAHIRROHMANIRROHIYM
LA ILAHA ILLALLAH MUHAMMADUROSULULLAH
ALLAHUMMA SHOLLI 'ALA SAYIDINA MUHAMMAD WA 'ALA ALI SAYIDINA MUHAMMAD
SUBHANALLAHI WABIHAMDIHI SUBHANALLAHIL 'ADZIYM
SEGALA PUJI BAGI ALLAH ATAS SEGALA KARUNIA NI'MAT DAN JUGA RAHMATNYA KEPADA KITA SEMUA DAN JUGA KEPADA PENULIS SEHINGGA PENULIS MASIH DI BERI KESEMPATAN UNTUK KEMBALI MELANJUTKAN TULISAN INI,DAN SHOLAWAT DAN SALAM KITA SAMPAIKAN KEPADA JUNJUNGAN KITA NABI BESAR MUHAMMAD SHOLLALLAHU 'ALAYHI WASALLAM.
PADA PERCAKAPAN SEBELUMNYA:

ABD AL-NABI: APA KOMENTARMU TENTANG KISAH NABI IBROHIM AS TATKALA BELIAU DILEMPAR KEDALAM API UNGGUN,LALU JIBRIL MENGHADANGNYA DI ATAS UDARA SERAYA BERKATA: "APAKAH KAMU PUNYA KEPERLUAN?",IBRIHIM BERKATA: "ADAPUN KEPADAMU TIDAK",KALAU SEANDAINYA BER-ISTIGHOTSAH KEPADA JIBRIL SYIRIK TENTU JIBRIL TIDAK MENAWARKANNYA KEPADA NABI IBROHIM AS?

UNTUK MENGETAHUI PERCAKAPAN SELANJUTNYA,SILAHKAN LIHAT DI BAWAH INI.
SELAMAT MENGIKUTI......

ABDULLAH: RIWAYAT INI TIDAK BENAR,KALAU KITA ANGGAP RIWAYAT ITU BENAR MAKA SESUNGGUHNYA JIBRIL AS MENAWARKAN KEPADA NABI IBROHIM AS UNTUK MEMBERIKAN MANFAAT KEPADANYA DENGAN HAL YANG DIA SANGGUPI UNTUK MELAKUKANNYA,HAL INI SEPERTI FIRMAN ALLAH: YANG DIAJARKAN KEPADANYA OLEH (JIBRIL) YANG SANGAT KUAT (Q.S AN-NAJM: 5); SEKIRANYA ALLAH MENGIZINKAN JIBRIL UNTUK MENGAMBIL API NABI IBROHIM AS DAN BENDA-BENDA DISEKITARNYA BERUPA BUMI DAN GUNUNG,LANTAS MELEMPARNYA KETIMUR ATAU KEBARAT MAKA HAL ITU MAMPU DILAKUKAN OLEH JIBRIL AS,HAL INI SEPERTI SEORANG YANG KAYA MENAWARKAN KEPADA ORANG YANG MEMBUTUHKAN PINJAMAN HARTA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHANNYA,LANTAS ORANG ITU MENOLAKNYA DAN BERSABAR SAMPAI ALLAH MEMBERINYA RIZKI TANPA ADA PERTOLONGAN SEORANGPUN,JADI MANA MUNGKIN HAL INI DI BANDINGKAN DENGAN ISTIGHITSAH DALAM HAL IBADAH DAN SYIRIK YANG ANDA LAKUKAN SEKARANG INI.

KETAHUILAH WAHAI SAUDARAKU,SESUNGGUHNYA ORANG-ORANG TERDAHULU YANG NABI MUHAMMAD SAW DIUTUS KE TENGAH-TENGAH MEREKA,TINGKAT KESYIRIKANNYA LEBIH RINGAN DARIPADA MASYARAKAT ZAMAN KITA SEKARANG INI KARENA MEREKA TIDAK MEMPERSEKUTUKAN ALLAH DENGAN YANG LAIN KECUALI DALAM KONDISI SEJAHTERA,ADAPUN PADA KONDISI KESUSAHAN,MEREKA MEMURNIKAN AGAMA ITU KEPADA ALLAH,BERDASARKAN FIRMAN ALLAH: MAKA APABILA MEREKA NAIK KAPAL,MEREKA BERDO'A KEPADA ALLAH DENGAN MEMURNIKAN KETAATAN KEPADANYA; MAKA TATKALA ALLAH MENYELAMATKAN MEREKA SAMPAI KE DARAT,TIBA-TIBA MEREKA (KEMBALI) MEMPERSEKUTUKAN (ALLAH) (Q.S AL-'ANKABUT: 65)
DAN APABILA MEREKA DILAMUN OMBAK YANG BESAR SEPERTI GUNUNG,MEREKA MENYERU ALLAH DENGAN MEMURNIKAN KETAATAN KEPADANYA,MAKA TATKALA ALLAH MENYELAMATKAN MEREKA SAMPAI DI DARATAN,LALU SEBAGIAN MEREKA TETAP MENEMPUH JALAN YANG LURUS,DAN TIDAK ADA YANG MENGINGKARI AYAT-AYAT KAMI SELAIN ORANG-ORANG YANG TIDAK SETIA LAGI INGKAR (Q.S LUQMAN: 32)
ORANG-ORANG MUSYRIK YANG DIPERANGI OLEH ROSULULLAH SAW BERDO'A KEPADA ALLAH DAN KEPADA SELAIN-NYA PADA WAKTU KONDISI SEJAHTERA,ADAPUN PADA SAAT KESUSAHAN,MEREKA TIDAK BERDO'A KECUALI HANYA KEPADA ALLAH SAJA DAN MEREKA LUPA KEPADA PARA SAYYID MEREKA; ADAPUN ORANG MUSYRIK ZAMAN KITA,MEREKA MENYERU SELAIN ALLAH PADA KONDISI SEJAHTERA DAN KESUSAHAN,JIKA SESEORANG MENDAPAT KESULITAN,IA BERKATA: WAHAI ROSULULLAH,WAHAI HUSAIN,DAN LAIN-LAIN. DIMANAKAH ORANG YANG DAPAT MEMAHAMI HAL ITU?
KIRANYA SAYA AKAN MENGAKHIRI PEMBICARAAN SAYA INI DENGAN MENYINGGUNG SATU PERMASALAHAN BESAR YANG ANDA PAHAMI DENGAN APA YANG TELAH DISEBUTKAN TADI YAITU: BAHWASANYA TIDAK ADA PERBEDAAN BAHWA TAUHID ITU HARUSLAH DENGAN KEYAKINAN HATI,UCAPAN LIDAH DAN MELAKUKAN SEBAB DENGAN PERBUATAN ANGGOTA TUBUH,APABILA SESUATU DARI HAL INI RUSAK MAKA SESEORANG ITU TIDAK MENJADI MUSLIM.
JIKA DIA MENGETAHUI TAUHID AKAN TETAPI TIDAK MEGAMALKANNYA MAKA DIA ITU KAFIR YANG KERAS KEPALA SEPERTI FIR'AUN DAN IBLIS.
SETELAH PENJELASAN YANG PANJANG LEBAR INI,BUKANKAH SUDAH SAATNYA BAGI ANDA-SEMOGA ALLAH MEMBERI HIDAYAH KEPADAMU-UNTUK BERTAUBAT,MELURUSKAN NIAT DALAM SETIAP AMAL IBADAH,MEMBENAHI AQIDAH DAN KEMBALI KEPADA ALLAH SERTA SEMATA-MATA HANYA UNTUK ALLAH,DAN MENINGGALKAN KONDISI ANDA SEKARANG INI.
ABD AL-NABI: SAYA MINTA AMPUN DAN BERTAUBAT KEPADA ALLAH SERTA BERSAKSI TIADA TUHAN YANG HAQ SELAIN ALLAH DAN MUAHAMMAD ITU UTUSAN ALLAH; SAYA BETUL-BETUL TELAH MENGINGKARI SELURUH APA YANG PERNAH AKU SEMBAH SELAIN ALLAH,SAYA MOHON KEPADA ALLAH AGAR MEMAAFKANKU DENGAN KELEMBUTAN,PENGAMPUNAN DAN KASIH SAYANGNYA,SEMOGA ALLAH MENETAPKAN AKU DI ATAS TAUHID DAN AKIDAH YANG BENAR SAMPAI KELAK NANTI BERTEMU DENGANNYA,SAYA MEMINTA KEPADANYA AGAR MEMBERIMU GANJARAN YANG BAIK ATAS NASIHAT INI WAHAI SAUDARAKU ABDULLAH KARENA AGAMA ADALAH NASEHAT DAN ATAS PENGINGKARANMU TERHADAP KONDISI DIRIKU YAITU TENTANG NAMAKU ABD AL-NABI,SAYA KABARKAN KEPADA ANDA BAHWA SAYA TELAH MERUBAH NAMA ITU DENGAN ABDUL RAHMAN,DAN JUGA ATAS PENGINGKARANMU TERHADAP KEMUNGKARAN BATIN YANG PERNAH SAYA YAKINI YAITU KEYAKINAN YANG SESAT YANG KALAU SEANDAINYA SAYA MENGHADAP KEPADA ALLAH DI ATAS KEYAKINAN INI MAKA SAYA TIDAK AKAN BERUNTUNG SELAMA-LAMANYA.

ABDULLAH: TIDAK APA-APA KARENA SUDAH MENJADI KEWAJIBAN SESAMA MUSLIM UNTUK SALING MENGINGATKAN.
SELESAI...
DEMIKIAN TULISAN INI PENULIS BUAT AGAR SEKIRANYA BAGI ANDA YANG INGIN ATAU SEDANG MEMPELAJARI SEBUAH ILMU GHOIB DAPAT MELURUSKAN NIAT DIDALAM MEMPELAJARI ILMU GHOIB YAITU SEMATA-MATA HANYA UNTUK BERIBADAH KEPADA-NYA DAN TIDAK MEMPERSEKUTUKAN-NYA DENGAN APAPUN KARENA SEGALA SESUATU BISA TERJADI ATAS IZIN ALLAH SEMATA DAN TIDAKLAH SEBUAH SEBUAH ILMU GHOIB DAPAT KITA RASAKAN,KITA LIHAT,DAN MENGGUNAKAN KAROMAH ATAU KEKUATANNYA MELAINKAN ATAS IZIN ALLAH SEMATA DAN SEMUA KAROMAH SEBUAH KE-ILMUAN HANYA DARI-NYA.
SELAIN DARIPADA ITU PERLU DIKETAHUI BAHWA SETIAP ILMU GHOIB BAIK ILMU HIKMAH,HIZIB,ATAUPUN ASMA' MEMILIKI KHODAM DIDALAM BACAAN ATAU WIRID YANG KITA BACA,OLEH KARENA ITU JANGAN SAMPAI KITA LUPA BAHKAN MEMPERSEKUTUKANNYA DENGAN KHODAM SEBUAH KE ILMUAN,KARENA KHODAM SEBUAH KE ILMUAN YANG KITA MILIKI DAPAT KITA RASAKAN DAN KITA GUNAKAN KAROMAHNYA SEMATA-MATA KARENA ADANYA IZIN DARI ALLAH,JADI JANGAN SAMPAI KITA KAFIR DAN MENYEKUTUKAN-NYA SEBAB SEMUA KHODAM ILMU GHOIB HANYALAH UJIAN BAGI KE-IMANAN KITA APAKAH KE IMANAN KITA SEMAKIN BERTAMBAH ATAU JUSTRU KESESATAN KITA YANG SEMAKIN JAUH DENGAN MENJADIKAN KHODAM ILMU GHOIB SEBAGAI PERANTARA UNTUK MENYAMPAIKAN DO'A KITA KEPADA ALLAH,JIKA INGIN MEMINTA MAKA MINTALAH KEPADA ALLAH,SERTA JIKA KITA MENGAMALKAN SEBUAH ILMU GHOIB MAKA KITA HARUS PANDAI-PANDAI DIDALAM HAL MENYIKAPI DAN MENGGUNAKAN/MENGAMALKAN SEBUAH ILMU GHOIB SEBAB JIKA KITA SALAH DIDALAM MENYIKAPI SEBUAH KAROMAH ILMU GHOIB MAKA KALIMAT LA ILAHA ILLA ALLAH AKAN BERUBAH MENJADI LA ILAHA ILLAL KHODAM,BEGITU JUGA DALAM HAL YANG LAIN SEPERTI PERCAYA KEPADA DOKTER,PERCAYA KEPADA RAMALAN CUACA YANG DI UCAPKAN OLEH ORANG-ORANG YANG DI ANGGAP AHLI DAN ILMIAH DI BIDANGNYA,DAN SEBAGAINYA; KARENA JIKA KITA TIDAK PANDAI DALAM HAL MENYIKAPI MASALAH TERSEBUT MAKA KITA JUGA AKAN SYIRIK,SEPERTI DIDALAM MENYIKAPI SEORANG DOKTER,SEUMPAMANYA KITA BERKEYAKINAN BAHWA DOKTER DAPAT MENYEMBUHKAN PENYAKIT YANG KITA DERITA BUKAN ALLAH YANG MENYEMBUHKAN PENYAKIT KITA MAKA HAL TERSEBUT JUGA BISA SYIRIK KARENA KITA MENYIKAPI KE-AHLIAN SEORANG DOKTER YANG DAPAT MENYEMBUHKAN PENYAKIT DENGAN CARA MENYIKAPINYA BAHWA DOKTER ITULAH YANG MENYEMBUHKAN PENYAKIT KITA BUKAN ALLAH,AKAN TETAPI ALANGKAH BAIKNYA JIKA KITA MENYIKAPI KE-AHLIAN DOKTER YANG DAPAT MENYEMBUHKAN PENYAKIT KITA DENGAN CARA "YANG MENYEMBUHKAN PENYAKIT KITA ADALAH ALLAH 'AZZA WAJALLA DAN DOKTER TIDAK LEBIH HANYA SEBAGAI TEMPAT KITA BER-IKHTIAR/BERUSAHA UNTUK MENYEMBUHKAN PENYAKIT YANG KITA DERITA SEKALIGUS SEBAGAI PERWUJUDAN DO'A KITA KEPADA ALLAH AGAR ALLAH MENYEMBUHKAN PENYAKIT KITA" SEBAB BAGAIMANA MUNGKIN ALLAH AKAN MENYEMBUHKAN PENYAKIT KITA JIKA KITA HANYA BERDO'A TANPA USAHA,DEMIKIAN JUGA DIDALAM MENYIKAPI YANG LAINNYA SEPERTI MENYIKAPI PERKATAAN SEORANG PENELITI DIBIDANGNYA MASING-MASING YAITU ORANG YANG DIKATAKAN AHLI DIBIDANG GEOLOGI DAN ANTARIKSA,RAMALAN CUACA DAN LAIN SEBAGAINYA,SERTA MENYIKAPI KENAPA SHOLAT HARUS MENGHADAP KEKIBLAT YANG MANA KIBLAT TERSEBUT HANYA SEBUAH BANGUNAN BERBENTUK KUBUS,JIKA MAU DIRENUNGI MASALAH KIBLAT INI MAKA KITA SAMA SAJA SEPERTI ORANG-ORANG KAFIR PADA ZAMAN DAHULU YAITU MENYEMBAH BERHALA/PATUNG,AKAN TETAPI KITA MENYIKAPI MASALAH KIBLAT INI DENGAN CARA BAHWA KIBLAT TERSEBUT SEBAGAI PEMERSATU UMAT ISLAM DIDALAM HAL IBADAH AGAR UMAT ISLAM TIDAK BINGUNG HARUS KEMANA UNTUK MENYEMBAH ALLAH DAN YANG TERPENTING HATI KITA MENYEMBAH/BERIBADAH KEPADA ALLAH BUKAN BERIBADAH ATAU MENYEMBAH SEBUAH BANGUNAN BERBENTUK KUBUS ATAU KA'BAH,DEMIKIANLAH YANG PENULIS CONTOHKAN DIDALAM MENYIKAPI SEGALA SESUATUNYA,JIKA DITULISKAN SATU PERSATU MAKA BANYAK SEKALI CONTOHNYA,YANG TERPENTING DARI SEMUA HAL TERSEBUT ADALAH KITA HARUS PANDAI DIDALAM MENYIKAPI SEGALA SESUATU APA YANG ADA DIDUNIA INI BAIK BERUPA UCAPAN DAN PERBUATAN SEORANG MANUSIA ATAUPUN KEJADIAN YANG KITA ALAMI SERTA YANG TERPENTING ADALAH SEBUAH HADIST YANG BERBUNYI INNAMAL A'MALU BINNIYATI WA INNAMA LIKULLIM ROYA-IN MANAWA YANG ARTINYA KURANG LEBIH ADALAH SESUNGGUHNYA TIAP-TIAP AMALAN ITU TERGANTUNG PADA NIATNYA DAN SESEORANG HANYA AKAN MENDAPATKAN APA YANG IA NIATKAN (HADIST ROWIH MUTTAFAQUN 'ALAIHI),JADI LURUSKANLAH NIAT ANDA DIDALAM HAL MENGAMALKAN SEBUAH ILMU GHOIB YAITU SEMATA-MATA KARENA ALLAH DAN BERIBADAH KEPADA ALLAH AGAR TIDAK ADA YANG MENGGANGGU AGAMA ROSULULLAH SAW SEKALIGUS KITA MENYIKAPI WIRID SEBUAH ILMU GHOIB YANG KITA BACA ADALAH SEBUAH BENTUK DO'A SEKALIGUS IKHTIAR KITA AGAR ALLAH MENGABULKAN DAN MEMPERKENANKAN DO'A YANG KITA PANJATKAN KEPADA-NYA SERTA HANYA RIDHO-NYALAH YANG KITA HARAPKAN.
DEMIKIANLAH TULISAN INI PENULIS BUAT,SEKIRANYA DAPAT BERMANFAAT BAGI SAUDARA-SAUDARAKU YANG INGIN MENGAMALKAN SEBUAH ILMU GHOIB AGAR DAPAT MELURUSKAN NIAT DAN TUJUAN DIDALAM PENGAMALAN SEBUAH ILMU GHOIB SUPAYA TIDAK SYIRIK,SELAIN ITU PENULIS JUGA TIDAK BERHAK MENGKAFIRKAN SESEORANG KARENA PENULIS MENYADARI SEMUA AMALAN TERGANTUNG DARI NIAT DAN YANG MENGETAHUI NIAT SESEORANG HANYA ORANG ITU SENDIRI DAN JUGA HANYA ALLAH YANG MENGETAHUI NIAT SESUNGGUHNYA DARI SEORANG MANUSIA.
SEMOGA BERMANFAAT DAN PENULIS JUGA MINTA MAAF JIKA BANYAK KESALAHAN DIDALAM PENULISAN ARTIKEL INI KARENA PENULIS JUGA HANYA MANUSIA BIASA YANG TIDAK LEPAS DARI DOSA DAN KESALAHAN SERTA TIDAK MENGAKU TELAH MENCAPAI KESEMPURNAAN KARENA KESEMPURNAAN ITU HAK ALLAH SEMATA DAN INI HANYALAH USAHA PENULIS YANG TIDAK SEBERAPA,JIKA TULISAN INI BENAR MAKA ITU SEMUA DATANGNYA DARI ALLAH SUBHANAHU WATA'ALA,JIKA TULISAN INI SALAH MAKA SEMUANYA DATANG DARI KESALAHAN PENULIS SENDIRI DAN ALLAH SERTA ROSUL-NYA LEPAS DARI SEMUA ITU,SEMOGA ALLAH MERAHMATI ORANG YANG MENUNJUKAN KEPADA DIRI PENULIS TENTANG KEKURANGAN-KEKURANGAN PENULIS DENGAN CARA MEMBERIKAN KRITIK YANG BERTUJUAN BAIK DAN MEMBANGUN.
SEMOGA BERMANFAAT.
SELESAI...
ALHAMDULILLAHIROBBIL 'ALAMIYN.

Komentar :

ada 0 komentar ke “LURUSKAN NIAT DAN PAHAMI MAKNA KALIMAT LA ILAHA ILLALLAH DI DALAM PENGAMALAN ILMU GHOIB (PENTING,DAN WAJIB DI BACA BAGI MEMBER YANG INGIN MENGAMALKAN ILMU YANG ADA DI DALAM SITUS INI/SITUS KHUSUS MEMBER): BAGIAN 7/SELESAI”

Posting Komentar

Bismillahirrohmanirrohim.
wahai saudaraku,berikanlah komentar secara bijak,berikanlah kritik/saran untuk kami dengan tujuan membangun dan membuat website ini menjadi lebih baik di masa yang akan datang,dan jangan saling menghina,memaki,dan saling ejek,dan semoga web ini bermanfaat bagi setiap orang,amin...
Terima kasih.
My brother, give comments wisely, give criticism/suggestions to us with the goal of building and make this website better in the future, and do not insult each other, cursing, and mocking each other.
thank you.
Catatan: Jangan lupa mencantumkan nama anda dikolom komentar,meskipun anda berkomentar memakai anonim harap tetap memasukan nama anda didalam kotak komentar,bagi yang tidak mencantumkan nama maka komentar anda tidak akan diterbitkan,terima kasih.

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra