Senin, 09 Januari 2012

LURUSKAN NIAT DAN PAHAMI MAKNA KALIMAT LA ILAHA ILLALLAH DI DALAM PENGAMALAN ILMU GHOIB (PENTING,DAN WAJIB DI BACA BAGI MEMBER YANG INGIN MENGAMALKAN ILMU YANG ADA DI DALAM SITUS INI/SITUS KHUSUS MEMBER): BAGIAN 4

A 'UDZUBILLAHIMINASYAITHONIRROJIM
BISMILLAHIRROHMANIRROHIYM
LA ILAHA ILLALLAH MUHAMMADUROSULULLAH
ALLAHUMMA SHOLLI 'ALA SAYIDINA MUHAMMAD WA 'ALA ALI SAYIDINA MUHAMMAD
SUBHANALLAHI WABIHAMDIHI SUBHANALLAHIL 'ADZIYM
SEGALA PUJI BAGI ALLAH ATAS SEGALA KARUNIA NI'MAT DAN JUGA RAHMATNYA KEPADA KITA SEMUA DAN JUGA KEPADA PENULIS SEHINGGA PENULIS MASIH DI BERI KESEMPATAN UNTUK KEMBALI MELANJUTKAN TULISAN INI,DAN SHOLAWAT DAN SALAM KITA SAMPAIKAN KEPADA JUNJUNGAN KITA NABI BESAR MUHAMMAD SHOLLALLAHU 'ALAYHI WASALLAM.
PADA PERCAKAPAN SEBELUMNYA:
ABD AL-NABI: SAYA TIDAK MEGERTI APA YANG ANDA MAKSUDKAN DENGAN PERTANYAAN INI,TOLONG JELASKAN PADAKU!
UNTUK MENGETAHUI PERCAKAPAN SELANJUTNYA,SILAHKAN LIHAT DI BAWAH INI.
SELAMAT MENGIKUTI......
ABDULLAH: DENGARKANLA BAIK-BAIK,SAYA AKAN MENERANGKANNYA KEPADAMU; ALLAH BERFIRMAN: BERDO'ALAH KEPADA RABBMU DENGAN BERENDAH DIRI DAN SUARA YANG LEMBUT; SESUNGGUHNYA ALLAH TIDAK MEYUKAI ORANG-ORANG YANG MELAMPAUI BATAS (QS. AL-A'RAF: 55),APAKAH BERDO'A ITU ADALAH IBADAH KEPADA ALLAH ATAU BUKAN?
ABD AL-NABI: BENAR,DO'A ITU ADALAH IBADAH,SEPERTI DALAM HADIST:
"ADDU'A-U HUWAL 'IBADAH" DO'A ITU ADALAH IBADAH (H.R ABU DAUD)
ABDULLAH: SELAGI ANDA MENGAKUI BAHWA BERDO'A ITU ADALAH SUATU IBADAH KEPADA ALLAH DAN ANDA BERDO'A KEPADA ALLAH SIANG DAN MALAM DENGAN RASA TAKUT (DARI AZAB-NYA) DAN RASA HARAP AGAR KEPERLUAN ANDA DIPENUHI,KEMUDIAN ANDA BERDO'A JUGA KEPADA SEORANG NABI,MALAIKAT ATAU ORANG SHOLEH YANG BERADA DALAM KUBUR UNTUK KEPERLUAN YANG SAMA,MAKA APAKAH ANDA TELAH MEMPERSEKUTUKAN (ALLAH) DALAM IBADAH INI?
ABD AL-NABI: YA,AKU TELAH MEMPERSEKUTUKAN-NYA,DAN INI ADALAH PERKATAAN YANG BENAR DAN JELAS
ABDULLAH: PERMISALAN YANG LAIN,APABILA ANDA MEMAHAMI FIRMAN ALLAH: MAKA SHOLAT DAN SEMBELIHLAH UNTUK RABBMU (Q.S AL-KAUTSAR: 2),LALU ANDA METAATI PERINTAH ALLAH INI DENGAN MENYEMBELIH UNTUK-NYA,APAKAH SEMBELIHANMU ITU MERUPAKAN IBADAH KEPADA-NYA ATAU BUKAN?
ABD AL-NABI: YA,ITU ADALAH IBADAH
ABDULLAH: JIKA ANDA MENYEMBELIHNYA UNTUK SEORANG MAKHLUK,BAIK ITU NABI,JIN,ATAU LAINNYA,MAKA APAKAH ANDA TELAH MEMPERSEKUTUKAN ALLAH DENGAN SELAIN-NYA DALAM IBADAH INI?
ABD AL-NABI: YA,INI JELAS-JELAS SYIRIK DAN TIDAK DIRAGUKAN LAGI
ABDULLAH: SAYA TELAH MEMBERIMU CONTOH DENGAN DO'A DAN SEMBELIHAN; KARENA DO'A ADALAH JENIS IBADAH UCAPAN YANG PALING DIKUATKAN DAN SEMBELIHAN ADALAH JENIS IBADAH PERBUATAN YANG PALING DIKUKUHKAN; IBADAH BUKAN HANYA SEBATAS DUA JENIS INI SAJA,TETAPI LEBIH UMUM LAGI,TERMASUK DI DALAMNYA NADZAR,SUMPAH,MINTA PERLINDUNGAN,MINTA TOLONG DAN LAINNYA; NAMUN ORANG-ORANG MUSYRIK YANG DITURUNKAN ALQUR-AN KEPADA MEREKA,APAKAH MEREKA BERIBADAH KEPADA MALAIKAT,ORANG SHOLEH,BERHALA LAT DAN LAINNYA?
ABD AL-NABI: YA,MEREKA MELAKUKANNYA
ABDULLAH: BUKANKAH IBADAH YANG MEREKA LAKUKAN KEPADA (SESEMBAHAN TERSEBUT) TIDAK LAIN HANYA DALAM PERKARA DO'A,SEMBELIHAN,MEMINTA PERLINDUNGAN,MEMINTA PERTOLONGAN DAN BERLINDUNG SAJA? KARENA MEREKA MENGAKUI BAHWA MEREKA ADALAH HAMBA ALLAH DAN BERADA DIBAWAH KEKUASAAN-NYA,DAN BAHWA ALLAH LAH YANG MENGATUR SEGALA URUSAN,NAMUN MEREKA BERDO'A DAN BERLINDUNG KEPADA SESEMBAHAN (SELAIN ALLAH) KARENA KEDUDUKAN DAN SYAFAAT,HAL INI NYATA SEKALI
ABD AL-NABI: WAHAI ABDULLAH,APAKAH ANDA MENGINGKARI DAN BERLEPAS DIRI DARI SYAFAAT ROSULULLAH SAW?
ABDULLAH: TIDAK,SAYA TIDAK MENGINGKARI ATAU BERLEPAS DIRI DARINYA,BAHKAN BELIAU-AKU TEBUS BELIAU DENGAN AYAH DAN IBUKU-ADALAH YANG MEMBERI SYAFAAT DAN YANG DIBERI IZIN UNTUK MEMBERI SYAFAAT; SAYA MENGHARAPKAN SYAFAAT BELIAU AKAN TETAPI SYAFAAT ITU SEMUANYA ADALAH MILIK ALLAH,SEPERTI FIRMAN ALLAH: KATAKANLAH: HANYA KEPUNYAAN ALLAH SYAFAAT ITU SEMUANYA (Q.S AZ-ZUMAR: 44); DAN SYAFAAT ITU TIDAK AKAN TERJADI KECUALI SETELAH ALLAH MENGIZINKAN,ALLAH BERFIRMAN: SIAPAKAH YANG DAPAT MEMBERI SYAFAAT DI SISI ALLAH TANPA IZIN-NYA (Q.S AL-BAQOROH: 255); JUGA TIDAK BISA DIBERIKAN KEPADA SESEORANG KECUALI SETELAH IZIN DARI ALLAH UNTUK ORANG ITU,ALLAH BERFIRMAN: DAN MEREKA TIDAK MEMBERI SYAFAAT MELAINKAN KEPADA ORANG-ORANG YANG DIRIDHOI ALLAH (Q.S AL-ANBIYA': 28); DAN ALLAH TIDAK MERIDHOI KECUALI TAUHID,SEBAGAIMANA FIRMANNYA: BARANGSIAPA MENCARI AGAMA SELAIN DARI AGAMA ISLAM,MAKA SEKALI-KALI TIDAKLAH AKAN DITERIMA (AGAMA ITU) DARI PADANYA,DAN DIA DI AKHIRAT TERMASUK ORANG-ORANG YANG RUGI (Q.S ALI IMRON: 85); APABILA SYAFAAT ITU SEMUANYA MILIK ALLAH DAN TIDAK DIBERIKAN KECUALI SETELAH ADA IZIN-NYA,JUGA NABI MUHAMMAD ATAU LAINNYA TIDAK BISA MEMBERIKAN SYAFAAT KEPADA SESEORANG SAMPAI ALLAH MENGIZINKANNYA,DAN ALLAH TIDAK MEMBERI IZIN KECUALI BAGI MEREKA YANG BERTAUHID; JIKA MEMANG SYAFAAT ITU SEMUANYA MILIK ALLAH,MAKA AKU AKAN MEMINTANYA DARI ALLAH DAN AKU UCAPKAN: "YA ALLAH,JANGANLAH ENGKAU HARAMKAN AKU UNTUK MENDAPAT SYAFAATNYA,YA ALLAH IZINKANLAH ROSULMU MEMBERIKAN SYAFAAT PADAKU"; DAN UCAPAN YANG SEJENISNYA
ABD AL-NABI: KITA TELAH SEPAKAT,BAHWASANYA TIDAK BOLEH MEMINTA SESUATU KEPADA SESEORANG YANG TIDAK MEMILIKINYA; ADAPUN NABI MUHAMMAD SAW,MAKA ALLAH TELAH MEMBERINYA SYAFAAT,OLEH KARENA ITU BELIAU TELAH MEMILIKINYA,MAKA AKU BOLEH MEMINTA KEPADA BELIAU APA YANG IA MILIKI DAN HAL ITU BUKAN SYIRIK
ABDULLAH: YA,INI PERKATAAN YANG BENAR KALAU SEKIRANYA SAJA ALLAH TIDAK MELARANGMU,ALLAH BERFIRMAN: MAKA JANGANLAH KAM MENYEMBAH SESEORANGPUN DI SAMPING (MENYEMBAH) ALLAH (Q.S JIN: 18); MEMINTA SYAFAAT SAMA DENGAN BERDO'A DAN YANG MEMBERIKAN SYAFAAT KEPADA NABI MUHAMMAD SAW ADALAH ALLAH DAN DIA-LAH PULA YANG MELARANGMU UNTUK MEMINTA SYAFAAT DARI SIAPAPUN JUGA SELAIN-NYA; SYAFAAT JUGA DIBERIKAN KEPADA SELAIN NABI MUHAMMAD SAW; DALAM RIWAYAT YANG SHOHIH,PARA MALAIKAT,ANAK-ANAK KECIL YANG MENINGGAL DUNIA SEBELUM AKIL BALIGH DAN PARA WALI JUGA MEMBERIKAN SYAFAAT; APAKAH ANDA AKAN MENGATAKAN: SESUNGGUHNYA ALLAH TELAH MEMBERIKAN SYAFAAT KEPADA MEREKA,LANTAS AKU AKAN MEMINTANYA KEPADA MEREKA; JIKA ANDA MENGATAKAN HAL INI MAKA ANDA KEMBALI BERIBADAH KEPADA ORANG SHOLEH SEBAGAIMANA YANG ALLAH SEBUTKAN DIDALAM ALQUR-AN,DAN JIKA ANDA MENGATAKAN TIDAK,MAKA PERKATAAN ANDA YAITU: (ALLAH TELAH MEBERINYA SYAFAAT AKU MEMINTA KEPADANYA BAGIAN APA YANG TELAH DIBERIKAN KEPADANYA) TIDAKLAH BENAR
ABD AL-NABI: TAPI SAYA TIDAK MEMPERSEKUTUKAN ALLAH DENGAN SUATU APAPUN; DAN BERLINDUNG KEPADA ORANG SHOLEH YANG TELAH MATI BUKANLAH SYIRIK
ABDULLAH: APAKAH ANDA MENGAKUI DAN MEYAKINI BAHWA ALLAH MENGHARAMKAN SYIRIK LEBIH BESAR DARI PADA MENGHARAMKAN ZINA,DAN ALLAH TIDAK AKAN MENGAMPUNINYA?
ABD AL-NABI: YA,SAYA MENGAKUI ITU DAN ITU JELAS SEKALI DIDALAM FIRMAN ALLAH
ABDULLAH: SEKARANG ANDA TELAH MENAFIKAN PERBUATAN SYIRIK YANG TELAH ALLAH HARAMKAN DARI DIRIMU,BISAKAH ANDA MENJELASKAN KEPADAKU,MEMPERSEKUTUKAN ALLAH YANG MANA YANG ANDA BELUM TERJATUH KEDALAMNYA? DAN ANDA TELAH MENAFIKANNYA DARI DIRI ANDA?
ABD AL-NABI: SYIRIK ITU ADALAH BERIBADAH KEPADA PATUNG,MENGHADAP,MEMINTA DAN TAKUT KEPADANYA
ABDULLAH: APA MAKSUDNYA BERIBADAH KEPADA PATUNG? APAKAH ANDA MENGIRA BAHWA ORANG-ORANG KAFIR QURAISY MEYAKINI BAHWA KAYU-KAYUAN DAN BEBATUAN ITU BISA MENCIPTAKAN,MEMBERI REZEKI DAN MENGATUR URUSAN ORANG YANG BERDO'A KEPADA-NYA? MEREKA SAMA SEKALI TIDAK MEYAKINI ITU,SEPERTI YANG TELAH SAYA JELASKAN PADAMU SEBELUMNYA.
ABD AL-NABI: SAYA JUGA TIDAK MEYAKINI HAL ITU,AKAN TETAPI ORANG YANG MENDATANGI KAYU,BATU,BANGUNAN DI ATAS KUBURAN ATAU LAINNYA,MENYERUNYA DAN MENYEMBELIH UNTUKNYA,DIA BERKATA: HAL ITU AKAN MENDEKATKAN KAMI KEPADA ALLAH SEDEKAT-DEKATNYA,DAN ALLAH AKAN MENJAUHKAN KAMI DARI BAHAYA KARENA BERKAHNYA; INILAH YANG SAYA MAKSUD DENGAN BERIBADAH KEPADA PATUNG
ABDULLAH: ANDA BENAR,AKAN TETAPI PERBUATAN KALIAN PADA BEBATUAN,BANGUNAN,DAN KUBAH-KUBAH YANG ADA DI ATAS KUBURAN ATAU LAINNYA; JUGA ANDA KATAKAN: SYIRIK ADALAH BERIBADAH KEPADA PATUNG,APAKAH MAKSUDMU BAHWA SYIRIK ITU DIKHUSUSKAN KEPADA ORANG YANG MELAKUKAN HAL ITU SAJA? ADAPUN BERSANDAR DIRI KEPADA ORANG SHOLEH YANG TELAH TIADA DAN BERDO'A KEPADANYA TIDAK DIKATEGORIKAN SYIRIK?
ABD AL-NABI: YA,INILAH YANG SAYA MAKSUDKAN
ABDULLAH: KALAU DEMIKIAN,APA PENDAPAT ANDA TENTANG BERBAGAI AYAT YANG ALLAH SEBUTKAN DIDALAMNYA TENTANG HARAMNYA BERSANDAR KEPADA PARA NABI DAN ORANG SHOLEH SERTA BERGANTUNG KEPADA MALAIKAT DAN YANG LAINNYA,DAN TENTANG KUFURNYA ORANG YANG MELAKUKAN HAL TERSEBUT? SEPERTI YANG TELAH SAYA SEBUTKAN DAN TUNJUKAN DALIL-DALILNYA KEPADA ANDA
ABD AL-NABI: AKAN TETAPI ORANG YANG BERDO'A KEPADA PARA MALIKAT DAN PARA NABI TIDAK MENJADI KAFIR KARENA HAL ITU,MEREKA MENJADI KAFIR KARENA MENGATAKAN: SESUNGGUHNYA PARA MALAIKAT ITU ADALAH ANAK PEREMPUAN ALLAH,DAN AL-MASIH (NABI ISA AS) ADALAH ANAK ALLAH,SEDANGKAN KITA TIDAK MENGATAKAN ABDUL QODIR ANAK ALLAH DAN JUGA TIDAK MENGATAKAN ZAINAB ANAK PEREMPUAN ALLAH.
BERSAMBUNG.......

Komentar :

ada 0 komentar ke “LURUSKAN NIAT DAN PAHAMI MAKNA KALIMAT LA ILAHA ILLALLAH DI DALAM PENGAMALAN ILMU GHOIB (PENTING,DAN WAJIB DI BACA BAGI MEMBER YANG INGIN MENGAMALKAN ILMU YANG ADA DI DALAM SITUS INI/SITUS KHUSUS MEMBER): BAGIAN 4”

Posting Komentar

Bismillahirrohmanirrohim.
wahai saudaraku,berikanlah komentar secara bijak,berikanlah kritik/saran untuk kami dengan tujuan membangun dan membuat website ini menjadi lebih baik di masa yang akan datang,dan jangan saling menghina,memaki,dan saling ejek,dan semoga web ini bermanfaat bagi setiap orang,amin...
Terima kasih.
My brother, give comments wisely, give criticism/suggestions to us with the goal of building and make this website better in the future, and do not insult each other, cursing, and mocking each other.
thank you.
Catatan: Jangan lupa mencantumkan nama anda dikolom komentar,meskipun anda berkomentar memakai anonim harap tetap memasukan nama anda didalam kotak komentar,bagi yang tidak mencantumkan nama maka komentar anda tidak akan diterbitkan,terima kasih.

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra